EditorialMateri

Cerita King Midas and the Golden Touch ( Bahasa Indonesia )

King Midas and Golden Touch (  Indonesia )
Amazon

TernyataBegitu.comKing Midas and the Golden Touch ( Bahasa Indonesia ) translate ke bahasa Indonesia ” Raja Midas dan Sentuhan Emas “, agar kalian tidak perlu lagi melakukan penulisan ulang :v, langsung aja di catat yah 🙂

Baca Juga
 7 Film Animasi Terbaru 2020 Recomended Siap Menemanimu
 18 Drama Korea 2020 Adaptasi Webtoon Terbaik wajib ditonton

King Midas and the Golden Touch ( Bahasa Indonesia )

Cerita ini diambil dari buku bahasa inggris SMK kelas X (10) KURTILAS. Sumber dari sini

” Raja Midas dan Sentuhan Emas “

Suatu hari silenus, yang merupakan yang tertua dari satyr dan sekarang sangat lemah, tersesat di kebun-kebun anggur raja midas. para petani menemukannya berkeliaran tanpa daya, hampir tidak bisa berjalan, dan membawanya ke raja.
Dahulu kala, ketika ibu Bacchus meninggal, dan ketika Merkurius membawa bayi Bacchus ke gunung-gunung dan menempatkannya dalam perawatan para nimfa, Silenus telah bertindak sebagai perawat dan guru bagi dewa anggur kecil. Sekarang Silenus telah menjadi tua, Bacchus pada gilirannya merawatnya. Maka Raja Midas mengirim para petani untuk membawa satir dengan selamat ke Bacchus. Ketika kembali untuk kebaikan ini, Bacchus berjanji untuk memberikan apa pun yang mungkin diminta Raja Midas.

Raja Midas cukup tahu apa yang paling diinginkannya. Pada masa itu, raja memiliki harta di istana mereka. Perbendaharaan Raja Midas berisi koleksi perhiasan yang sangat banyak, bejana perak dan emas, peti koin emas, dan hal-hal lain yang menurutnya berharga. Ketika Midas masih kecil, ia biasa menyaksikan arus mengalir bolak-balik di atas pasir di dekat istana ayahnya. baginya, bukit semut itu seperti istana lain, dan semut itu bekerja sangat keras membawa harta karun; karena mereka berlari ke bukit semut dari segala arah, membawa buntelan putih kecil. Midas memutuskan, lalu, ketika dia dewasa, dia akan bekerja sangat keras dan mengumpulkan harta bersama,

Baca Juga : Cerita Roro Jonggrang dalam Bahasa Inggris [DIALOG]


Sekarang dia adalah seorang lelaki, dan raja, tidak ada yang memberinya kesenangan selain menambah koleksi dalam perbendaharaannya. Dia terus-menerus mencari cara untuk menukar atau menjual berbagai barang, atau membuat pajak baru untuk dibayar orang-orang, dan mengubah semuanya menjadi emas atau perak. Faktanya, dia telah mengumpulkan harta bersama dengan sangat rajin, dan selama bertahun-tahun, sehingga dia mulai berpikir bahwa emas kuning di dalam peti harta karunnya adalah benda yang paling indah dan paling berharga di dunia. Jadi, ketika Bacchus menawarinya apa pun yang mungkin dia minta, pikiran pertama Raja Midas adalah tentang hartanya, dan dia meminta agar apa pun yang disentuhnya bisa diubah menjadi emas. Keinginannya terkabul. Raja Midas hampir tidak bisa percaya pada keberuntungannya.

Dia menganggap dirinya pria paling beruntung. Pada saat itu, keinginannya dikabulkan, dia kebetulan berdiri di bawah pohon ek, dan hal pertama yang dia lakukan adalah mengangkat tangannya dan menyentuh salah satu cabangnya. Segera ranting itu menjadi emas terkaya, dengan semua biji kecil sesempurna sebelumnya. Dia tertawa penuh kemenangan pada itu, dan kemudian dia menyentuh sebuah batu kecil, yang tergeletak di tanah. Ini menjadi nugget emas padat. Kemudian dia mengambil sebuah apel dari pohon, dan memegang sebuah apel emas yang indah, cerah, di tangannya, oh tidak ada keraguan tentang itu.

Lanjut Baca…


Raja Midas benar-benar memiliki Sentuhan Emas! Dia pikir itu terlalu bagus untuk menjadi kenyataan, Setelah ini dia membaringkan bunga lili yang berbatasan dengan jalan. Mereka berubah dari putih bersih menjadi kuning cerah, tetapi menundukkan kepala mereka lebih dari sebelumnya, seolah-olah mereka malu dengan perubahan yang telah dilakukan sentuhan Raja Midas pada mereka. Sebelum mengubah apa pun menjadi emas, raja duduk di meja kecil yang dibawa para budaknya ke istana. Jagung kering segar dan segar, dan anggurnya berair dan manis.

Tetapi ketika dia merasakan buah anggur dari salah satu kelompok yang lezat menjadi bola emas di mulutnya, Ini sangat tidak menyenangkan, Dia meletakkan bola emas di atas meja dan mencoba gandum yang kering, tetapi hanya agar mulutnya diisi dengan keras logam kuning Merasa seperti tersedak, dia menyesap air, dan dengan sentuhan bibirnya, ini pun menjadi emas cair. Kemudian semua harta karunnya yang cerah mulai tampak jelek baginya, dan jantungnya bertambah berat seolah-olah itu juga berubah menjadi emas.

Lanjut Baca…


Malam itu, Raja Midas berbaring di bawah timpalan emas yang indah, dengan kepala di atas bantal dari emas padat; tetapi dia tidak bisa beristirahat, tidur tidak akan datang kepadanya. Ketika dia berbaring di sana, dia mulai merobek ratu, anak-anak kecilnya, dan ah jenisnya, mungkin akan berubah menjadi patung-patung emas yang keras. Ini akan lebih menyedihkan daripada apa pun yang dihasilkan dari keinginan bodohnya. Midas yang malang sekarang melihat bahwa kekayaan bukanlah yang paling diinginkan dari semua hal. Dia disembuhkan selamanya atau cintanya pada emas. Begitu siang hari ia bergegas ke Bacchus, dan memohon dewa untuk mengambil kembali hadiah fatalnya.


“Ah,” kata Bacchus, tersenyum, “jadi kamu punya cukup emas, akhirnya. Baiklah. Jika kamu yakin tidak ingin mengubah apa pun menjadi logam itu, pergi dan mandilah di mata air di mana sungai Pactolus naik. . Air murni dari mata air itu akan membasuh Sentuhan Emas. ” Raja Midas dengan senang hati menaati, dan menjadi bebas dari Sentuhan Emas seperti ketika dia masih kecil mengawasi semut. Tetapi sihir aneh itu diberikan kepada air mata air, dan sampai hari ini sungai Pactolus memiliki pasir emas.

Terimakasih telah berkunjung, jika post ini bermanfaat, share untuk teman teman kalian 🙂

Tinggalkan Balasan

Back to top button