Kecantikan

7 Cara Alami Memutihkan Kulit Wajah

Cara Alami Memutihkan Kulit
Hwang Minhyun

TernyataBegitu.Com – Mengungkap cara alami memutihkan kulit wajah yang aman. Memiliki wajah cerah dan bersih pasti diinginkan semua orang. Kulit yang terawat tentunya akan sehat terbebas dari radikal bebas. Untuk perawatan kulit perlu berhati-hati dalam memilih apa saja yang akan diaplikasikan pada kulit. Karena setiap orang memiliki kulit yang berbeda-beda, ada yang normal, kering dan berminyak. Jika asal-asalan langsung pakai akan beribat pada kulit sensitif seperti kemerahan dan muncul bintil merah.

Baca Juga
 7 Cara Alami Memutihkan Kulit Wajah Aman dan Permanen
Beragam Manfaat Masker Wortel untuk Mencerahkan Muka
Manfaat Garam untuk Wajah! Bekas Jerawat dan Bintil Hitam Bakal Hilang

Sekarang banyak terjual produk-produk untuk memutihkan kulit, harganya pun bervariasi. Barang murah di pasaran belum tentu terjamin keamanannya. Untuk membeli produk kecantikan mahal, juga diperlukan kocek yang lumayan. Tapi apakah ada cara yang murah dan terjamin? Ada manis, caranya dengan menggunakan bahan alami disekitar kita. Mari kita simak penjelasan dibawah ini.

Berikut bahan-bahan alaminya

  1. Jeruk Nipis
Cara alami dengan jeruk nipis

Jeruk nipis banyak mengandung vitamin C dan antioksidan yang memiliki fungsi menjaga sel-sel kulit dari efek radikal bebas. Bukan hanya itu, vitamin C pun diyakini mampu mempercepat pemulihan luka dan meredakan kemerahan pada kulit. Buah yang satu ini dapat membantu mencerahkan kulit, caranya dengan mengoleskan perasan jeruk nipis ke kulit wajah sebagai masker dengan ditambahkan putih telur untuk mengencangkan wajah.

  1. Bengkoang
denagn bengkoang

Banyak sekali produk kecantikan yang mengandung bengkoang sebagai pemutih. Hal ini dikarenakan bengkoang kaya akan vitamin B dan C. Manfaat bengkoang untuk kecantikan sangat beragam, bengkoang dapat mencerahkan kulit wajah, menyamarkan dan menghilangkan flek hitam dan bekas jerawat serta dapat mengecilkan pori-pori wajah. Buah ini kaya akan air dan dingin jadi cocok digunakan untuk maskeran. Membuat masker bengkoang cukup mudah karena tinggal dihaluskan dengan blender dan ditambahkan sedikit madu. Untuk kulit berminyak bengkoang juga efektif untuk enghilangkan minyak di wajah.

  1. Lidah Buaya
dengan lidah buaya

Zat yang menghambat pembentukan melanin yang membuat wajah menjadi gelap yaitu aloesin yang ada dalam lidah buaya. Lidah buaya mengandung antioksidan dan nutrisi yang diperlukan kulit. Itulah sebabnya banyak jenis produk pencerah wajah yang memasukkan lidah buaya dalam komposisinya. Bahan alami ini berbentuk seperti gel. Cara pembuatan masker ini tinggal dikupas dari daunnya dengan pisau saja dan diiris tipis. Fungsi utama dari lidah buaya adalah untuk melembabkan kulit. Istimewanya bahan ini cocok digunakan untuk semua jenis kulit. Lidah buaya juga dapat mempercepat penyembuhan luka dan membantu meredakan radang dan gatal.

  1. Madu
dengan madu

Madu sebagai bahan alami memiliki banyak sekali manfaat untuk kulit. Satu bahan saja dapat dibuat scrub dan masker. Madu dapat mencerahkan kulit, mengangkat sel kulit mati, dan menyamarkan bekas jerawat dan luka. Madu digunakan bahan pokok kosmetik untuk nutrisi alami mencegah penuaan dini. Selain untuk kulit, juga dapat menjaga kelembaban bibir dan membuat rambut berkilau.

  1. Lemon
dengan lemon

Lemon mengandung vitamin C dan antioksidan yang membuat kulit semakin glowing dan cerah alami. Sementara madu memberikan kelembapan pada kulit sehingga terlihat cerah alami. Kedua bahan ini dapat dijadikan masker wajah. Campurkan lemon dan madu kemudian aplikasikan pada seluruh bagian wajah.

Baca Juga
  1. Timun
 Cara alami dengan timun

Buah yang satu ini tidak diragukan lagi manfaatnya untuk kulit. Mentimun kaya akan mineral dan vitamin yang penting agar kesegaran wajah terjaga sehingga wajah tidak terlihat kusam. Dengan didominasi oleh air didalamnya, membuat timun cocok untuk masker karena tidak memerlukan cairan apapun lagi. Kulit pun bersinar dan adem saat selesai memakainya. Cara membuat masker ini hanya dengan mengerok biji timun bagian dalam menggunakan sendok dan mengaplikasikannya pada kulit. Timun utuh dapat dipotong tipis dan diletakkan sekitar mata untuk mengurangi kantung mata hitam atau mata panda. Buah ini juga berfungi sebagai anti penuaan.

  1. Minyak Zaitun
dengan zaitun

Minyak zaitun dapat digunakan sebagai pelengkap untuk membuat masker dan scrub. Minyak zaitun dapat digunakan sebagai cara alami memutihkan kulit dan menghalukan wajah secara alami. Dengan melakukan pijatan kecil disekitar wajah bahan ini mampu mengencangkan kulit dan mengecilkan pori-pori wajah.

Diatas sudah diulik bahan alami apa saja yang dapat memutihkan, mencerahkan, serta menjaga kulit kita secara alami dan tanpa efek samping. Bahan yang mudah dapat dan murah meriah tentunya akan menghemat uang dan pikiran. Tinggal bagaimana kita secara rutin untuk menjaga kesehatan kulit kita secara teratur. Selamat mencoba ^^

Tinggalkan Balasan

Back to top button